GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Gorut Terima Kunjungan Kerja Gubernur Gorontalo

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menerima kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Bupati Gorut Indra Yasin Sekda Ridwan Yasin, para Asisten, serta pimpinan OPD, bertempat di Aula Tinepo Kantor Bupati, Kamis (25/02/2021).

Bupati Indra Yasin saat diwawancarai mengatakan, atas kunjungan Gubernur di Kabupaten Gorut dalam rangka melakukan evaluasi pelaksanaan program tahun 2020 dan pemaparan perencanaan program tahun 2021 sumber dana APBD/APBN di Kabupaten Gorut.

“Alhamdulillah pak Gubernur merespon baik atas pelaksanaan program pembangunan kita di daerah ini. Tadi juga kami sudah sampaikan jalannya pelaksanaan program yang ada dibeberapa sektor dikabupaten Gorut,” ungkapnya.

Selain itu kata Indra Yasin, ada beberapa poin penting yang menjadi pokok pembahasan bersama Gubernur dibeberapa sektor antara lain adalah sektor pariwisata.

“Dan tadi juga saya sampaikan bahwa Gorut telah meningkatkan pelayanan publik serta pembangunan infrastruktur daerah serta pengembangan sektor pariwisata. Karena pada sektor pariwisata juga, bisa dikatakan sebagai kunci kemajuan daerah, serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Iapun menjelaskan, apa yang menjadi motivasi maupun keinginan Gubernur, terhadap pemerintah Kabupaten Gorut kedepan, lebih merujuk kepada sinergitas dan kerjasama, sehingga pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

“Tadi juga pak Gubernur telah memberikan pembinaan kepada kita semua. Iapun menginginkan mulai dari pimpinan sampai kebawah harus solid satu dengan lainnya, dan harus tahu tupoksi masing – masung, sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Iapun mengatakan, pelaksanaan program baik itu yang bersumber dari APBD dan APBN untuk lebih dimaksimalkan, sebagaimana harapan masyarakat Gorut.

“Tadi sebagaimana harapan pak Gubernur, baik itu program pusat, provinsi dan kabupaten kedepan lebih terarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorut,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button