GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Gorut Canangkan Desa Tangguh di 3 Kecamatan

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mencanangkan 3 desa tangguh, yakni Desa Ilomangga Kecamatan Tolinggula, Desa Luhuto Kecamatan Biau, dan Desa Buladu Kecamatan Sumalata Timur, Rabu (24/02/2021).

Kegiatan yang dihadiri Dandim 1314 Gorut, unsur kepolisian, Kejari, para asisten dan pimpinan OPD, Camat, kepala desa, serta tokoh masyarakat.

Tiga desa tagguh yang ada diwilayah barat itu kata Indra memiliki tujuan yang sama dibeberapa aspek, diantaranya meliputi tangguh secara keamanan, tangguh secara kesehatan.

“Tentu ketiga desa itu mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu tangguh dalam segala hal. Tapi saat ini ada ketangguhan untuk bencana alam dan non alam,” ungkap Indra Yasin.

Orang nomor satu di Gorut itu menjelaskan bahwa pencanangan kampung tangguh ini sebagai upaya dalam mencegah, serta mampu dalam menanggulangi pandemi Covid – 19.

“Dengan desa tangguh ini aktivitas semua orang masuk ke area ini akan diperiksa. Jangan sampai ada tidak mentaati prokes, misalnya tidak pakai masker, jangan smpai sudah dicanangkan tapi tidak ditaati prokesnya,”ujarnya.

Iapun berharap petugas disetiap pos penjagaan selalu memantau aktivitas baik masyarakat maupun pengunjung, untuk mengatasi dampak dari pandemi Covid – 19.

“Saya berharap petugas di pos – pos yang ada, semuanya selalu bekerjasama serta melakukan koordinasi dengan keamanan baik TNI-Polri,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button