BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL BUDAYASULUT

Pesan Wabup di Rakerda KAHMI Kabupaten Bolmut

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena MAP, berpesan kepada seluruh anggota KAHMI dan HMI untuk dapat berperan, berkontribusi, bersinergi dan memberi warna bagi Pembangunan di Kabupaten Bolmut.

Pesan tersebut disampaikan Wabup Bolmut saat membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) KAHMI Kabupaten Bolmut yang dirangkaikan dengan Milad HMI Ke-74 tahun 2021, bertempat di Coconut Beach Resto, di Kawasan Pantai Batu Pinagut, Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, Selasa (23/2/2021). Tema Rakerda KAHMI yaitu: “ Meneguhkan Kembali Peran dan Kontribusi Kader Antara Idealita, Realita dan Citra”.

“Anggota KAHMI dan HMI Bolmut dapat berperan, berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah memecahkan berbagai tantangan dan permasalahan dengan selalu bijak dan terus menjaga semangat dan motivasi untuk bekerja keras dan memajukan daerah yang kita cintai ini,” kata Wabup Bolmut dalam sambutannya.

Lanjut, Amin Lasena, Persoalan yang dihadapi bangsa ini sangatlah banyak, mulai dari ketimpangan ekonomi, ketimpangan pendidikan, hingga masalah kekurang harmonisan hubungan anak bangsa yang makin terasa belakangan ini. Maka, dimanapun alumni HMI berkarir, alumni HMI dituntut untuk bisa menjadi pengawal kemajemukan dan penjaga NKRI dalam kesatuan nilai Islam.

“Sebagai bagian dari insan cendekiawan, kiranya alumni HMI tidak lagi berpikir secara linier, untuk bisa melakukan terobosan-terobosan yang mempercepat terwujudnya cita-cita bangsa, keadilan dan kemakmuran bersama,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wabup Amin menjelaskan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama HMI merupakan organisasi mahasiswa terbesar dan tertua di Indonesia yang lahir pada 5 Februari 1947 sehingga tahun ini sudah menapaki usia ke 74 tahun.

“Dengan memegang teguh komitmen terhadap Indonesia dan keislaman, peran HMI dalam pembangunan Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Para alumni HMI telah banyak berbuat untuk kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button