BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSULUT

Kerjasama Media Massa Di Kabupaten Bolmut Jadi Satu Pintu

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Di Pandang Lebih Efektif Dalam mengakomodir Kerjasama antara Media Massa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2021, Jalinan Kerjasama Media dipusatkan disatupintukan di Dinas Kominfo Bolmut.

“Saat pembahasan rancangan Perbup yang dipimpin Wakil Bupati Bolmut beberapa waktu lalu bahwa verifikasi itu satu yaitu di Dinas Kominfo. Nanti, hasil dari verifikasi tersebut dari kita dikeluarkan misalnya sekian media yang akan dikerjasamakan dengan Dinas Kominfo, kerjasama dengan DPRD dan kerjasama dengan SKPD kalau ada anggaran penyebarluasan informasi melalui media massa,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolmut Aang Wardiman saat ditemui mediasulutgo.com diruang kerjanya, Senin (22/2/2021).

Menurut, Aang, Setiap pengeluaran uang negara tentunya ada regulasinya dan selama ini hanya berdasarkan MoU. Berkaitan dengan hal itu, pihaknya juga telah melakukan studi tiru di beberapa daerah terkait penyusunan Perbup Kerjasama Media Massa.

“Selama ini belum pernah diatur dalam Perbup dan kebetulan momen ini ada arahan dari pusat juga terutama kerja sama dengan media ini diserahkan ke Kominfo,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo Bolmut menyebutkan bahwa Rancangan Perbup Kerjasama Media tersebut kurang lebih ada 20 an pasal dan mekanisme ada beberapa item yang akan diverifikasi terhadap media.

“Insya Allah hari Rabu nanti tindaklanjutnya. Nah, sampai saat ini kita masih menunggu hasil harmonisasi di tingkat pimpinan daerah baik dari Bagian Hukum, Asisten, lalu Sekda, kemudian Bupati,” pungkasnya.

Aang juga menyebutkan bahwa pemerintah daerah berharap semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Bolmut bisa terrekrut. Hanya saja harus melalui syarat-syarat dan diskorring.

“Pemerintah daerah berharap pembagiannya sama, cumakan ada media yang sudah lama melintang dan ada yang baru. Adil itu tidak berarti sama, maka kita saring melalui penilaian-penilaian,” pungkasnya.

“Yang kita harapkan bahwa memberikan informasi terkait pembangunan, visi dan misi pemerintah daerah bisa sampai ke masyarakat informasi itu. Dan saya berharap semua media yang ada akan tercover semua dan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,”tutupnya. (Dolvin) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button