GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Realisasi Vaksinasi di Kabupaten Gorut Capai 76 Persen

GORUT, mediasulutgo.com – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Gorotnalo Utara (Gorut) Youke LH Lumataw, mengatakan realisasi vaksinasi Covid – 19 di Gorut hingga 17 februari 2021 mencapai 76 persen.

Ia mengatakan, saat ini Kabupaten Gorut sudah memasuki tahap II. Dirinya berharap agar pelaksanaan vaksinasi ini terus berjalan lancar sebagaimana harapan yang diinginkan.

“Sampai dengan kemarin tanggal 17 februari 2021 sudah 76 persen realisasi vaksinasi Covid-19. Dan saya berharap agar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama,” ungkap Youke, Saat di Konfirmasi awak media, Kamis (18/02/2021).

Ia menjelaskan, realisasi 76% itu dihitung dalam satu tahap vaksinasi, yakni sebanyak 880 dosis. Menurutnya dari total jumlah vaksin yang telah didistribusikan sebelumnya dari provinsi Gorontalo sebanyak 1.760 dosis dibagi dalam dua tahap.

“Sehingga per tahap sebanyak 880 dosis.
untuk dosis itu dua kali, jadi dosisnya yang telah didistribusikan dari provinsi sebanyak 1.760,” kata Youke.

Sementara iitu lanjut Youke, penyuntikan vaksin tahap II yang diawali oleh beberpaa pejabat tinggi daerah, tenaga kesehatan pada Dinkes, serta petinggi TNI-Polri di Kabupaten Gorut, dengan total 22 orang.

“Kemarin beberapa pejabat tinggi daerah, serta para petinggi TNI-Polri di Gorut, dan juga tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan. Dan Insya Allah, mulai tadi juga dilanjutkan dengan vaksinasi tahap II serentak di seluruh puskesmas,” tutupnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button