GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Indra Yasin Sebut, Pembangunan Sekretariat BKSU 4 Daerah Berada di Gorut

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, mengatakan, rencana pembangunan sekretariat Badan Kerjasama Utara – utara (BKSU) dari empat daerah berada di Kabupaten Gorut.

Ia mengatakan rencana pembangunan sekretariat itu, melalui kesepakatan dari 4 daerah dalam rapat pertemuan. Mengingat Gorut sebagai daerah strategis dari 4 daerah yang tergabung di BKSU.

“Salah satunya yang kita bahas tadi itu soal pembangunan sekretariat. Jadi lewat kesepakatan dari beberapa daerah yang masuk dalam BKSU, sekretariatnya itu berada di Gorut. Karena posisi daerah ini sangat strategis,” ungkap Indra Yasin, saat memimpin rapat perdana bersama 4 daerah, di Aula Tinepo, Kamis (28/01/2021).

Selain itu juga, telah dibahas dalam rapat tersebut terkait program – program unggulan yang akan digagas oleh 4 daerah itu. Antara lain soal pariwisata, peternakan dan perikanan.

“Jadi telah dibahas juga soal program – program unggulan yang sudah menjadi kesepakan bersama, seperti pariwisata, peternakan, dan perikanan” ujar Indra Yasin.

Ia juga menambahkan dari 3 program unggulan itu, nantinya akan dibahas di 3 daerah.

“Dan kami sepakat ketiga program itu akan dibahas di tiga daerah, jadi peternakan tepatnya di Buol, perikanan di Bolmut, dan pariwisata di Bone Bolango. dan kita beri waktu kesempatan untuk 1 bulan mengkaji Itu, sesudah itu di Plenokan” tuturnya.

Sementara itu kata Bupati dua periode, terkait pembahasan soal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan diserahkan kepada pihak perguruan tinggi Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

“Khusus untuk KEK itu, kita minta kesediaan UNG yang akan membahas itu. Mudah – mudahan dengan pembahasan itu, bisa ada gerakan pembangunan di 4 kawasan ini. Dan dampaknya juga tidak lain untuk kemasyarakat yang ada di 4 daerah itu” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button