GORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOSOSIAL BUDAYA

Pemkab Gorontalo Akan Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo saat ini tengah melakukan upaya untuk membantu para korban bencana alam yang ada di beberapa daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Gorontalo terhadap para korban.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome menjelaskan, bahwa Bupati Gorontalo telah memberikan arahan untuk segera melakukan pergerakan untuk dapat membantu para korban bencana tersebut.

Dijelaskan bahwa, setiap OPD, baik itu pimpinan maupun staf, harus turut andil dalam membantu para korban bencana ini, tidak terkecuali. Saat ini partisipasi untuk membantu korban bencana alam ini mulai dilakukan, dan akan dikumpulkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Iya jadi masyarakat korban bencana di Sulawesi Barat dan Utara itu, dan beberapa daerah, sesuai petunjuk pak Bupati, agar seluruh jajaran OPD, baik pimpinan maupun staf agar dapat berpartisipasi membantu para korban bencana. Sekarang sudah ditindaklanjuti dan akan dikumpulkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan akan segera diteruskan ke daerah yang terdampak bencana itu” terang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome. Rabu (27/01/2021).

Berangkat dari banyaknya bencana yang terjadi akhir-akhir ini, membuat pemerintah akan lebih waspada lagi. Tak berhenti sampai disitu, masyarakat juga diminta agar dapat senantiasa memperhatikan lingkungan dan menjaganya.

“Arahan pak Bupati juga, masyarakat diminta agar dapat waspada dan berhati-hati terhadap bencana. Mulai dari memperhatikan lingkungan sekitar dapat dilakukan. Menanam tanaman yang dapat mencegah banjir sangat baik dilakukan” pungkasnya. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button