BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULUT

Demi Pelayanan, Kepala PKM Boroko Usulkan 1 Mobil Ambulance

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Kepala Pusat Pelayanan Masyarakat (PKM) Boroko Mukhlis Kohongia SKM, minta Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tambahkan satu mobil ambulans untuk wilayahnya.

Hal itu dikatakan kepala PKM Boroko saat sesi penyampaian aspirasi dalam Reses Anggota DPRD Bolmut Dapil 1 di Kecamatan Kaidipang, Desa Boroko Timur, Jumat (22/1/2021) kemarin.

Sebenarnya, kata Muhlis, pihaknya telah memiliki satu unit ambulans, namun keberadaannya belum maksimal untuk melayani masyarakat mengingat wilayah kerja yang cukup luas.

“Berdasarkan pengalaman petugas, sulit memberi pelayanan maksimal kepada pasien yang membutuhkan untuk dirujuk ke RSUD bisa saja dobol rujukan,” ujannya.

Selain itu, PKM juga sudah tidak mengelola anggaran seperti tahun lalu. Karena sudah di Dinas Kesehatan. Ini juga kata Muhlis berdampak pada belanja BBM untuk pengisian mobil ambulance.

“Untuk BBM ambulance tidak menunggu anggaran turun, kami menyiasatinya untuk rujukan. Mohon maaf sampai hari ini belum ada anggaran,” Tuturnya

Ia berharap hal ini tidak berdampak pada masyarakat, pelayanan kesehatan bagi masyarakat diwilayah kerjanya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button