GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Resmikan 301 Unit Rumah Hasil Pelaksanaan Program BSPS

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, meresmikan hasil pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi tahun 2020, yang ditandai dengan pemasangan peneng, disalah satu Rumah di Desa Monano, Kamis (14/01/2021).

Adapun bantuan BSPS ini bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sebelumnya telah diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Gorut, ke Pemeritnah Pusat sebanyak 301 unit, yang tersebar di Kabupaten Gorut.

“Setelah diresmikan insya allah masyarakat sudah resmi menempati rumah tersebut. Dan tadi juga sekaligus kami lakukan pemasangan peneng, yang bertuliskan BSPS. Disitu menandakan bahwa BSPS Gorut telah resmi selesai. Dan sudah dapat dimanfatkan oleh KPM. Jadi dari total 301 unit itu akan tersebar di Kabupaten Gorut,” ungkap Ridwan.

Dikatakannya hadirnya bantuan itu merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam pemerataan perekonomian masyarakat disegi kawasan dan perumahan.

“Olehnya dengan upaya pemerintah daerah ditahun ini bantuan tersebut insya allah akan bertambah. Sehingga kedepan masyarakat kita yang belum mampu sudah menempati rumah yang layak seperti ini,” kata Ridwan.

Ridwan berharap, agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini selalu bersyukur. Sehingga dengan bantuan tersebut masyarakat sudah bisa menikmati tempat tinggal yang layak untuk ditempati.

“Saya berharap agar KPM harus mensyukuri dengan bantuan itu. Tidak mudah mendapatkan bantuan seperti ini dengan jumlah anggarannya kurang lebih 17 juta. Sehingga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button