BOALEMOGORONTALOHEADLINESKESEHATAN

Vaksinasi Covid-19 Di Boalemo, Begini Rencana Dan Kesiapannya

BOALEMO, mediasulutgo.com — Pelaksanaan pemberian vaksin di Kabupaten Boalemo rencananya akan dilakukan mulai tanggal 15 Januari 2020.

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan hal tersebut saat mendeklarasikan pelaksanaan vaksin covid 19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh adat serta tokoh agama, di bundaran Tugu Jagung, selasa (12/1/2021)

Untuk tahap pertama kata Anas, vaksin akan dilakukan kepada jajaran Dinas Kesehatan termasuk tenaga medis, dan untuk tahap selanjutnya akan di laksanakan berturut-turut mulai dari jajaran Forkopimda, jajaran DPRD dan jajaran pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Oleh sebab itu kami dari jajaran Forkopimda, tokoh adat dan tokoh agama menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa vaksinasi covid 19 ini, sudah aman dan nyaman untuk di gunakan, bahkan majelis Ulama Indonesia menyatakan bahwa vaksinasi covid 19 aman dan suci serta halal.”Ujar Anas.

Dirinya menambahkan terkait Vaksin, Balai BPOM telah menyampaikan bahwa ini, sudah di uji melalui klinis.

Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri kata Anas di lakukan untuk menekan dan mengurangi angka penyebaran covid 19 khususnya di Kabupaten Boalemo yang hingga saat ini masih menjadi ancaman.

“Mari kita berdoa agar pelaksanaan vaksinasi di Kab.Boalemo akan berhasil dan sukses dan masyarakat terbebas dari penyebaran covid 19.”beber Anas

Dia berharap, seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Boalemo.(Rls/Boby)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button