GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemkab Gorut Gelar Sosialisasi Vaksin Covid – 19 Bersama Lintas Sektor & Lintas Program

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) menggelar sosialisasi bersama lintas sektor & lintas program, dalam rangka persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 tingkat Kabupaten Gorut, di Aula Germas, Rabu (13/01/2021).

Bupati Gorut Indra Yasin usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka untuk memberikan pemahaman tentang manfaat Vaksin Sinovac.

“Tentu ini guna memberikan pemahaman dan memberikan edukasi tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Oleh sebab itu kita ingin menyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan imunisasi vaksinasi itu aman digunakan dan sudah teruji,” kata Indra Yasin.

Ia menjelaskan, vaksinasi atau yang juga disebut imunisasi adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit, khususnya wabah Covid-19.

“Masyarakat agar tidak perlu khawatir terhadap vaksinasi, sebab hal ini sudah melalui kajian dan penelitian ilmu pengetahuan dan laboratorium. Bahkan WHO sudah menyampaikan bahwa ini boleh dilaksanakan, termasuk balai pengawasan obat juga sudah memberikan izin untuk itu,” ujarnya.

Iapun berharap, semua elemen bahu – membahu mendukung apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah, tentang Vaksin Sinovac Covid-19.

“Saya ingatkan jangan dengar isu – isu yang tidak benar. Tentu hal ini harus kita yakinkan kepada masyarakat bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah ini adalah untuk keselamatan bersama menghadapi kondisi pandemi Covid-19,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button