GORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOKESEHATAN

Kabupaten Gorontalo Dapat Jatah 4.120 Vial Vaksin Sinovac

LIMBOTO, mediasulutgo.com Pendistribusian vaksin sinovac yang nantinya akan digunakan untuk melawan covid-19 sudah mulai dibagikan disetiap daerah. Khusus untuk Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mendapat jatah sebanyak 4.120 vaksin.

Vaksin tersebut tiba di Kabupaten Gorontalo pagi tadi, dan dikawal langsung oleh TNI/Polri serta para jajaran Pemerintah Kabupapet (Pemkab) Gorontalo, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gorontalo dan beberapa anggota Balai POM Provinsi Gorontalo. Turut hadir dalam penjemputan vaksin tersebut Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rony Sampir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rony Sampir menjelaskan, pendistribusian vaksin ini haruslah ketat. Baik itu dari kualitas, tempat penyimpanan dan suhu dari tempat vaksin tersebut. Jika ada kesalahan sedikit saja, maka yang akan terjadi vaksin tersebut akan rusak.

“Kita menerima 4.120 Vial Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Nantinya ini akan digunakan oleh kurang lebih 2.060 orang” ungkap Rony Sampir saat diwawancarai. Rabu (13/01/2021).

Ia juga mengatakan, di Kabupaten Gorontalo sendiri akan ada 27 titik yang akan menjadi lokasi vaksinasi. 27 titik tersebut terdiri dari 21 Puskesmas, 3 Rumah Sakit, 2 klinik kesehatan yang ada di Polda dan Polres, serta 1 KKP.

Lebih lanjut kata dia, vaksinasi pertama akan dilakukan di Rumah Dinas Bupati Gorontalo pada hari jum’at (15/01/2021) mendatang, yang nantinya akan diikuti oleh Bupati Gorontalo, Wakil Bupati Gorontalo, Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Kapolres, Dandim Kabupaten Gorontalo serta jajaran Forkopimda Kabupaten Gorontalo.

“Jadi guna dari vaksin ini untuk mencegah penularan covid-19, sambil kita menunggu obatnya ada. Semoga ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya” pungkasnya. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button