GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Indra Minta Pengelola Pariwisata Jaga Alam & Kelestariannya

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin
meminta kepada pengelola objek wisata dapat menjaga kelestarian alam serta keindahannya. Mengingat pariwisata merupakan sektor yang dapat menunjang kemajuan suatu daerah.

Hal tersebut diungkapkan, usai mengikuti pertemuan melalui Zoom Meeting, bersama pemerintah Provinsi Gorontalo, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu (13/01/2021).

“Jadi yang kita bahas tadi soal bagaimana perkembangan sektor pariwisata yang ada di Gorut itu dapat dikelola dengan baik,” ungkap Indra Yasin.

Iapun mengatakan, bahwa potensi pariwisata disisi lain dapat memberikan manfaat positif untuk daerah, serta membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

“Selain meningkatkan ekonomi masyarakat, juga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), lewat pemasukan – pemasukan dari beberapa objek wisata, antara lain Pantai Minanga, yang saat ini telah membumi,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Indra Yasin, disisi lain juga bahwa pariwisata ikut berkonstribusi meningkatkan kemampuan kerja dan usaha.

“Dengan adanya pembangunan objek wisata secara langsung dan tidak langsung dapat meningkatkan kesempatan kerja dan usaha juga,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button