GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Wabup Thariq Harap KNPI Terus Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif di Daerah

GORUT, mediasulutgo.com – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gorut terua mendorong pengembangan Ekonomi Kreatif di daerah, melalui gagasan – gagasan yang diperoleh.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Dialog Kewirausahaan Pemuda dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Gorut. Selasa, (12/01/2021).

Menurut Wabup Thariq Dialog Kewirausahaan dengan mendorong ekonomi kreatif yang dilaksanakan oleh KNPI ini adalah momentum yang sangat tepat terhadap masyarakat maupun daerah.

“Tentu dengan gagasan mereka (KNPI) itu sangat tepat. Dan ini dampak positifnya terhadap masyarakat dan daerah. Kenapa, karena di era pandemi covid-19 ini, lebih didorong oleh pemerintah untuk pengembangan percepatan pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Thariq, momentum ini juga sangat tepat. Mengingat isu – isu di Kabupaten Gorut, lebih terarah pada isu politik, sehingganya ini dalam penguatan isu – isu ekonomi juga perlu didorong.

“Dan ini terlebihnya pada ekonomi kreatif yang ada dikalangan pemuda. Dan memang pemuda memiliki ide – ide yang sangat tinggi. Nah, sehingga dengan ide seperti itu, tentu bisa diolah sedemikian rupa dalam menunjang pengembangan ekonomi kreatif. Apalagi dengan keterlibatan rumah kreatif BUMN dalam hal ini BRI Gorontalo yang memberi ruang kepada pengembangan sektor ekonomi kreatif, menurut kami ini potensi yang luar biasa,” ujarnya.

Kedepan ia berharap kepada KNPI, lebih mengedepankan pengembagan ekonomi kreatif yang memiliki dampak positif bagi daerah dan masyatakat.

“Jadi pemuda harus ada dokumen ekonomi kreatif. Dan saya kira nanti pikiran – pikiran itu bisa diolah, dipermatang, sehingga kemudian nanti pada pengusulan KUA-PPAS untuk tahun depan, bisa masuk menjadi agenda pemuda untuk ekonomi kreatif,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button