BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULUT

Ada Nakes Positif Corona, RSUD Bolmut Ditutup Sementara

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Sebanyak 38 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dinyatakan telah diambil Swab test dan salah satunya positif Covid-19. Sebab itu pelayanan di rumah sakit tersebut ditutup sementara.

“Karena ini sifatnya urgent jadi manajemen mengambil tindakan semua petugas yang kontak langsung pasien positif itu harus di swab,” ujar Direktur RSUD Bolmut melalui Kebala Bagian Humas RSUD Bolmut Nur Damula, SKM, M.Kes, Senin (11/1/2021) pada sejumlah media.

Lanjut Nur, meski sifatnya darurat, namun Penutupan RSUD hanya ditujukan untuk ruang Unit Gawat Darurat (UGD) sampai ruangan rawat inap.

“Semua ruangan mulai dari UGD sampai ruangan rawat inap harus di sterilkan dan disinfektan,” imbuhnya.

Dengan penutupan itu, maka pelayanan saat ini hanya diperuntukkan bagi pasien di dalam yang sedang menjalani rawat inap.

Nur mengatakan, 38 Nakes RSUD Bolmut yang telah dilakukan swab sejak dua hari lalu. Karena sebelumnya salah satu tenaga dokter yang merawat pasien positif Covid-19 juga telah dinyatakan terkonfirmasi positif.

“Ada dokter juga yang sudah positif covid-19 itu menangani langsung pasien positif yang telah dirawat di sini. Jadi Rumah Sakit ini, petugas yang kontak langsung dengan pasien mereka sudah melakukan swab. Mereka harus isolasi mandiri di rumah selama 14 hari sambil menunggu hasil swab,” pungkasnya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button