ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOSOSIAL BUDAYA

Pemkab Gorontalo Targetkan Bangun 3.500 Unit Rumah Swadaya Untuk Masyarakat Miskin

LIMBOTO, mediasulutgo.com Awal tahun 2021 ini akan menjadi awal bagi pemerintah daerah untuk memulai segala program untuk membantu masyarakat. Salah satunya adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menargetkan ditahun 2021 ini akan membangun 3.500 unit rumah bantuan ini bagi masyarakat yang kurang mampu, tapi memiliki lahan sendiri.

Kabar gembira ini terungkap saat stakeholder Pemkab Gorontalo melangsungkan rapat evaluasi mengenai pembangunan BSPS pada tahun sebelumnya, yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan BSPS ditahun 2021 ini. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo siang tadi.

“Alhamdulillah kita mendapatkan kurang lebih 3.400 unit rumah dari pusat, ditambah lagi dari Dana Alokasi Khusus (DAK), kemudian juga dana dari Kabupaten. Jadi kurang lebih sekitar 3.500” ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai memimpin rapat. Jum’at (08/01/2021).

Setiap tahunnya, penduduk disebuah daerah tidak terkecuali di Kabupaten Gorontalo, tentunya akan mengalami peningkatan. Hal ini tentunya akan menjadi perhatian bagi pemerintah daerah untuk bagaimana dapat memberikan bantuan dengan merata dan sesuai.

Pemkab Gorontalo akan berupaya semaksimal mungkin agar nantinya bantuan rumah swadaya ini tepat sasaran dan memang diperuntunkan bagi mereka yang sangat membutuhkan tempat tinggal dan memiliki lahan sendiri.

“Insha Allah bulan februari ini akan kita mulai pembangunannya. Tadi saya sudah minta datanya, butuh perencanaan yang baik, semoga hal ini dapat segera kita realisasikan” pungkasnya. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button