ADVETORIALBOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESLEGISLATORPOLITIKSULUT

Frangky Chendra Pimpin Rapat Paripurna Tutup-Buka Masa Sidang

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Frangky Chendra memimpin Rapat Paripurna DPRD dalam rangka tutup masa sidang tahun 2020 dan buka masa sidang tahun 2021. Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Bolmut, Rabu (6/1/2021).

“Berdasarkan hasil rapat DPRD Kabupaten Bolmut pada tanggal 6 Januari 2021 dimana telah dijadwalkan rapat paripurna dalam rangka tutup masa sidang tahun 2020 dan buka masa sidang tahun 2021 akan dilakukan pada hari ini,” Kata Frangky Chendra saat memimpin rapat paripurna, didampingi Wakil Ketua Salim Bin Abdullah.

Sebelum menutup masa sidang tahun 2020, Ketua DPRD Bolmut mengucapkan syukur atas terlaksananya semua agenda DPRD tahun 2020.

“Masa sidang tahun 2020 saya nyatakan ditutup,” Ucapnya.

Kemudian, Ketua DPRD melanjutkan rapat paripurna tahun 2021 dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan DPRD Kabupaten Bolmut pada masa sidang tahun 2021 di nyatakan dibuka.

“Diawal masa sidang tahun 2021 ini saya mengajak kepada seluruh anggota DPRD bahu membahu dalam mengaplikasikan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan kepada kita dalam rangka mewujudkan DPRD yang aspiratif, DPRD yang mampu menuangkan kepentingan rakyat melalui optimalisasi implementasi tiga fungsi utama sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang mempunyai fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran serta fungsi pengawasan,” Pungkasnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh anggota DPRD Bolmut untuk lebih mengutamakan sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa sehingga hasil yang dicapai memaksimalkan koordinasi antara kelembagaan serta dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan menuju Bolaang Mongondow Utara yang berkelanjutan berbudaya dan berdaya saing.

Terkait dengan penyebaran virus corona, Frangky Chendra menghimbau kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” Imbuhnya.

Diketahui, dari 20 orang anggota DPRD Bolmut yang hadir 15 orang dan telah menandatangani daftar hadir. (Adv/Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button