ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOKESEHATAN

Dalam Waktu Dekat Vaksin Covid-19 Akan Tiba di Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Tidak lama lagi, vaksin yang akan digunakan untuk mencegah penyebaran virus corona akan tiba di Kabupaten Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, saat mengikuti video conference dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) siang tadi. Vidcon tersebut berlangsung di Ruang Upango Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo. Selasa (05/01/2021).

“Tadi vidcon dengan pak Mendagri mengenai penanganan covid-19. Tadi juga terungkap, untuk pengiriman vaksinnya ke Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo diupayakan dalam waktu dekat ini. Arahan dari Mendagri tadi, kita tetap menerapkan protokol kesehatan” ungkap Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi.

Herman juga mengatakan, untuk yang pertama kali akan dilakukan vaksin ini adalah mereka para tenaga medis dan tenaga kesehatan. Hal ini karena merupakan garda terdepan dalam menangani virus coronaa ini.

Kemudian para pejabat yang sering melakukan pertemuan dengan banyak orang. Baik itu dengan sesama pejabat maupun dengan masyarakat.

“Untuk kita Kabupaten Gorontalo sudah siap untuk vaksin ini. Kita tinggal menunggu pengiriman dari sana. Untuk yang akan divaksin pertama kali itu tentunya para tenaga medis dan tenaga kesehatan. Kemudian para pejabat publik yang sering ketemu dengan orang banyak” jelasnya.

“Bahkan para tukang ojek dan para pekerja yang melibatkan banyak orang, mereka akan divaksin juga” sambung Herman.

Rencananya, jika tidak ada halangan dan semuanya berjalan lancar, vaksin tersebut akan tiba di Gorontalo pada tanggal 14 januari nanti.

“Mungkin minggu ini, sekitar tanggal 14 januari, Gorontalo akan menerima vaksin itu” pungkasnya. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button