BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESLEGISLATORPOLITIKSULUT

Bersama H2M, Bupati Bolmut Resmikan Drainase dan Jalan Paving Program Kotaku

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh bersama Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Hi Herson Mayulu SIP (H2M), meresmikan Drainase sepanjang 1.607 meter dan Jalan Paving sepanjang 794 meter di Desa Bolangitang 2, Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (22/12/2020). Ditandai dengan penandatanganan Prasasti Program Kota Tanpa Kumuh.

Bupati Bolmut mengatakan, drainase dan jalan paving ini merupakan pembangunan dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang merupakan program dari pemerintah pusat Tahun 2020.

Atas nama Pemerintah Daerah, kata Depri Pontoh, dirinya mengucapakan selamat datang kapada anggota DPR RI Herson Mayulu, yang saat ini di tengah-tengah masyarakat Bolmut.

“Terima kasih telah memperjuangkan aspriasi masyarakat, dengan mengaharapkan dana aspirasi melalui program Kotaku di Kabupaten Bolmut. Dan ucapan terima kasih pula kepada Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR yang telah memberikan bantuan program kotaku ini,” ungkap Depri.

Dia melanjutkan, Desa Bolangitang 2 dipilih sebagai lokasi program Kotaku setelah melalui tahapan survey tim fasilitator Kotaku serta hasil Rembug dan kesepakatan dari lembaga keswadayaan masyarakat (LKM), dengan menetapkan 2 kegiatan pembangunan tersebut dengan anggaran yang bersumber dari APBN dan swadaya masyarakat.

“Pada tanggal 13 Agustus 2020 yang lalu, dirinya telah melakukan peletakan batu pertama pembagunan drainase dan jalan Paving yang merupakan 2 kegiatan pembangunan program Kotaku di Desa Bolangitang Dua,” tuturnya.

Bupati Depri berharap, semoga program bantuan kotaku dan BSPS ini membawah manfaat dan berhasil guna bagi daerah dan masyarakat Bolmut.

Ditambahkannya, bahwa saat ini Pemerintah Daerah sedang giat giatnya mengusulkan penyediaan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) bagi tenagah kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Yang menurut hemat saya sangat dibutuhkan karena hampri sebagian besar tenaga kesehatan di RSUD belum memiliki tempat tinggal dan saat ini berdomisili cukup jauh dari lokasi RSUD,” imbuhnya.

Selain peresmian infrastruktur Bantuan Pemerintah data hasil pelaksanaan Kotaku untuk masyarakat tahun 2020, Herson Mayulu juga penyerahan satu unit Kenderaan Bus Sekolah, penyarahan profil kegiatan dan penyerahan peneng BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) secara simbolis Kepada 145 masyarakat.

Diketahui, tahun 2020 jumblah bantuan stimulan perumahan swadya (BSPS) di Kabupaten Bolmut sebanyak 646, yang terdiri dari 425 BSPS reguler, 76 BSPS bersumber dari DAK, dan 145 BSPS.

Turut Hadir Wakil Buapti Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, perwakilan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah, Team Leader Kotaku 8 Sulut, Koordiator Program Kotaku wilayah Bolmong, Lembaga Keswadyaan Masyarakat (LKM), Camat Bolangitang Barat, Sangadi dan BPD serta masyarakat. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button