GORONTALOKAB. GORONTALOSOSIAL BUDAYA

Nelson Pomalingo Akan Carikan Jalan Keluar Terkait Apresiasi APDESI

LIMBOTO, mediasulutgo.com Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Gorontalo, bersama DPRD Kabupaten Gorontalo melakukan rapat dengar pendapat bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti isu mengenai honor aparat desa yang katanya mengalami penurunan.

Pada rapat itu, APDESI Kabupaten Gorontalo mengutarakan seluruh hal yang berkaitan dengan isu yang tidak mengenakkan tersebut. Menanggapi isu ini, Nelson Pomalingo mengaku tidak mengetahui terkait penurunan honor aparat desa yang dikeluhkan oleh APDESI Kabupaten Gorontalo.

Hal itu dikarenakan dirinya sedang memasuki masa cuti sebagai peserta pilkada Kabupaten Gorontalo 2020. Nelson mengaku, baru mengetahui isu itu dari media sosial dan berita yang beredar.

Rapat tersebut nampaknya berakhir dengan hasil yang cukup memuaskan, pasalnya, Nelson mengungkapkan bahwa dirinya akan mencarikan jalan keluar terhadap apa yang dikeluhkan oleh APDESI Kabupaten Gorontalo tersebut.

“Apa yang dibahas tadi, yang menjadi tuntutan mereka saya belum tau, saya baru tau ketika lihat media sosial dan berita yang ada, kebetulan juga saya selama 71 hari tidak ada. Masalah ini harus ada jalan keluarnya” ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, pada senin (07/12/2020).

“Jalan keluarnya yang pertama, APBD kan belum final, masih dievaluasi oleh Gunernur. Saya sudah bicara dengan Gubernur untuk ditinjau dan beliau juga sudah mengatakan akan ditinjau. Kedua, kita akan membahas kembali kemungkinan untuk melakukan perubahan lagi, soal apa yang diharapkan mereka, dan itu ada jalannya” pungkasnya. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button