GORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOKESEHATAN

Kabar Gembira, RSUD Boliyohuto Mulai Menerima Pasien BPJS

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Kabar gembira untuk masyarakat Gorontalo, khususnya yang berada di Kecamatan Boliyohuto dan sekitarnya. Pasalnya, mulai hari ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boliyohuto mulai menerima pasien peserta BPJS.

Meskipun belum lama beroprasi, RSUD tersebut akan mulai memaksimalkan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat yang terdaftar sebagai anggota BPJS. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan masyarakat untuk menikmati pelayanan kesehatan tanpa perlu jauh-jauh datang ke RS ibu kota.

“Iya benar, mulai hari ini, tanggal 7, mereka sudah menerima peserta BPJS. Jadi peserta BPJS tidak perlu lagi jauh-jauh ke rumah sakit lain, karena disana sudah bisa” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Roni Sampir, saat dihubungi via telfon. Senin (07/12/2020).

Dirinya juga mengatakan, jika ada pasien yang dirawat di RSUD Boliyohuto dan fasilitas serta tenaga kesehatan ditempat tersebut bisa menangani, maka tidak perlu dirujuk ke RS lain.

“Tapi itu juga melihat kemampuan SDM yang ada di Boliyohuto. Kalau memang bisa dirawat di RSUD Boliyohuto dan SDMnya juga mampu, maka dirawat disana, tidak perlu dirujuk” jelasnya.

Sampai sejauh ini, lanjut Roni, RSUD Boliyohuto akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan tengah dibangunnya berbagai fasilitas penunjang lainnya, seperti ruang rawat inap, dan bangunan lainnya.

“Sementara ada pembangunan ruang rawat inap, dan itu akan terus berlanjut sampai tahun depan, ada juga UGD dan bangunan-bangunan lainnya. Tahun depan juga akan ada tambahan dokter spesialis kandungan 1 orang” pungkasnya. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button