GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Belum 2 Tahun Menjabat, Kades Bulalo Mampu Realisasikan Janji-Janjinya

GORUT, mediasulutgo.com – Kurang lebih 1 tahun 8 bulan menjabat sebagai Kepala Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Fiti K Rahim yang menang dalam bertarung pada Pilkades serentak pada tahun 2019 silam mulai menuntaskan janjinya kepada warga masyarakat yang ada di desanya.

Berbagai “Janji Politik” yang sempat dijanjikan, sejak dua tahun terahir ini, bahkan mulai terealisasikan. Termasuk pembangunan 108 buah rumah, baik itu lewat anggaran dana desa, APBD, maupun lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), di 8 Dusun, yang ada di Desa Bulalo.

“Allhamdulillah ini sebagai bentuk komitmen saya kepada masyarakat. Dan saya bertekad waktu itu, jika saya terpilih maka janji politik saya kepada mereka saya akan tepati. Dan Alhamdulillah sudah 1 tahun 8 bulan sampai dengan hari ini saya menjabat, sudah ada 108 buah rumah yang sudah kami realisasikan,” ujar Fiti, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (07/12/2020).

Ia mengatakan, sebelumnya dari target 100 buah rumah itu akan dirintis selama 6 tahun masa pemerintahannya. Akan tetapi dengan terbangunnya 100 buah rumah itu, berhasil direalisasikan sebelum berahir masa jabatannya.

“Jadi 100 buah rumah itu sebenarnya target dimasa jabatan saya 6 tahun. Tapi alhamdulillah belum sampai 2 tahun bahkan sudah melebihi target. Bahkan sudah ada 108 yang terbangun,” kata Fiti.

Tak hanya itu, beberapa program lainnya yang menurutnya menjadi skala prioritas dari waktu kewaktu bahkan sudah dijalankan, baik dari pembangunan infrastruktur, maupun diberbagai sektor yang ada.

“Program kami tidak hanya dipembangunan rumah, akan tetapi masih ada program – program yang menurut saya masuk dalam skala prioritas. Apalagi di Desa Bulalo ini memiliki potensi yang cukup, baik disektor pertanian, dan kelautan,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan terpilihnya ia sebagai Kades masa periode 2019 – 2025, ia berniat dengan sesungguh hati untuk mengabdi dalam mensejahterakan warganya itu sendiri.

“Ini pertama kali saya mengikuti pertarungan pilkades dan alhamdulillah dipercayakan oleh masyarakat. Namun saya yakin pasti Allah mengetahui niat saya hingga saya meyakini Allah jua akan memberi terbaik untuk saya demi mensejahterakan masyarakat,” ucap Fiti.

Lebih jauh ia berharap, kepada semua elemen masyarakat, maupun lembaga yang ada bahu – membahu dalam mendukung program ini, sesuai apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap baik masyarakat dan semua lembaga untuk bersama – sama mendukung program yang kami jalankan dalam pemerintahan ini. Dan masih banyak lagi program kedepan, dan ini adalah tanggung jawab kita bersama juga,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button