BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL BUDAYASULUT

TP PKK Bolmut Lakukan Penilaian Lomba Hatinya PKK di Desa Boroko Utara

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Boroko Utara mewakili Kecamatan Kaidipang dalam lomba 10 program PKK dan Hatinya PKK tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Tim penilai yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, didampingi Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang SE, Camat Kaidipang Hi Ramin Buhang S.Sos, Ketua TP PKK Kecamatan Kaidipang Ny Hasni Buhang Mokodompis. Bertempat di Kantor Desa Boroko Utara, Jum’at (4/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua PKK Kabupaten Bolmut Ainun Pontoh-Talibo menyampaikan lomba desa ini diikuti masing-masing Kecamatan di wakili satu desa.

“Penilaian ini diawali dari Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur, Bolangitang Barat, lanjut di Pinogaluman dan Kecamatan Kaidipang terakhir karena berada di wilayah Ibu Kota Boroko,” ungkapnya.

Adapun indikator penilaian diantaranya “Administrasi PKK, Hatinya PKK dan Sekretariatnya,” tambah Ainun.

Menurutnya, Dasawisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK memiliki peran strategis mewujudkan keluarga sejahtera. Untuk itu, di harapkan agar Dasawisma menjadi ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK dan program pemerintah karena sebagai mitra.

“Dasawisma unjung tombak dari desa. Jika aktif dasawismanya. Maka, desa itu akan bagus,” imbuhnya.

Ketua TP PKK Bolmut juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan Pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19 pada setiap aktivitas kita diluar rumah atau di tempat kerumunan orang.

“Sejak masuk ruangan ini, Protap Kesehatan sudah terpenuhi. Seperti mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan Masker dan menjaga jarak,” puji Ainun.

Sebelumnya, Camat Kaidipang Ramin Buhang, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut dan rombongan tim penilai.

Ramin juga mengapresiasi kerja keras Pemerintah Desa, BPD dan PKK serta masyarakat yang telah mempersiapkan lomba desa secara maksimal.

Turut hadir jajaran PKK Kabupaten Bolmut, PKK Kecamatan Kaidipang, Sangadi Boroko Utara Sidin Datuela, Ketua TP PKK Desa Boroko Utara Ny. Lily Datukramat, Ketua BPD Boroko Utara Iswan Syaban, Dasawisma dan masyarakat. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button