GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Lakukan Uji Fungsi Pamsimas di Desa Dumolodo

GORUT, mediasulutgo.com – Kurang lebih 13 titik tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) sudah memiliki Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Ridwan Yasin, saat melakukan Uji Fungsi Program Pamsimas di Desa Dumolodo, Kecamatan Gentuma Raya, Jum’at (04/12/2020).

“Sampai dengan saat ini sudah ada 13 tempat Pamsimas di 11 Kecamtan di Gorut yang sudah kami lakukan uji fungsinya,” kata Ridwan Yasin.

Ridwan megatakan, Program Pamsimas salah satu kegiatan pembangunan infrastruktur permukiman berbasis masyarakat, untuk menunjang kebutuhan masyarakat.

“Dengan dibangunnya sarana air minum/bersih melalui program Pamsimas, agar masyarakat semakin mudah mendapatkan kualitas air bersih dan baik untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Lebih jauh dirinya berharap dalam mendukung program ini perlu dilakukan dukungan dan kerjasama, maupun sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

“Melalui pendekatan ini, masyarakat difasilitasi untuk secara mandiri dapat memenuhi kebutuhan infrastruktur air minum dan sanitasi. Jadi Kewajiban pemerintah untuk mengurus masyarakat, tapi kewajiban masyarakat juga mendukung dan bersinergi dengan pemerintah. Kalau kedua ini tidak bekerja baik, maka ini tidak akan terjadi,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button