GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemkab Usulkan 26 Desa di Gorut Dapat Bantuan Program Pamsimas di Tahun 2021

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Goronto Utara (Gorut) Ridwan Yasin mengatakan, kurang lebih 26 Desa yang tersebar di 123 Desa se-Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjadi sasaran program sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di tahun 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekda Ridwan Yasin, saat ditemui awak media, Selasa (01/12/2020).

Pada kesempatan itu ia mengatakan, dari 26 titik yang diusulkan oleh pemkab gorut, dua diantaranya lewat dana sering APBD dan 24 lainnya bersumber dari APBN 2021.

“Untuk pamsimas itu lebih kurang ada 26 titik di 123 desa dan itu yang kita usulkan. Dan kita dapat pastikan itu yang akan turun. Dari 26 titik itu, dua diantaranya lewat dana sering APBD 2021. Dan 24 lainnya bersumber dari APBN,” ungkapnya.

Ridwan menjelaskan, air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan desa adalah salah satu kunci dalam menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

“Masyarakat tidak mungkin jadi makmur dan sejahtera kalau tidak punya air yang bersih. Maka dari itu program ini harus kita dukung bersama demi kepentingan dalam menunjang kesejahteraan masyarakat,” kata Sekda millenial itu.

Lebih lanjut kata Ridwan, bahwa program Pamsimas ini merupakan program pemerintah pusat yang membantu penyediaan air minum dan sanitasi dengan konsep berbasis kebutuhan masyarakat disemua daerah.

“Dan ini berlaku disemua daerah di tanah air. Termasuk kita Gorut, yang masih dapat dikatakan memiliki kesulitan didalam pemenuhan akses air dan sanitasi,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button