GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Gorut Serahkan Bantuan Ternak Kambing Dan Ayam Kepada Masyarakat Di Atinggola

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin menyerahkan bantuan ternak jenis kambing dan ayam, serta alat penetas telur kepada 76 penerima, yang dipusatkan di wisata pantai minanga, Kecamatan Atinggola, Selasa (01/12/2020).

Menurut Indra Yasin bantuan ini, merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah, dalam mendorong serta memulihkan tingkat perekonomian masyarakat yang ada di daerah.

“Ada beberapa jenis bantuan yang saya serahkan, seperti bantuan ternak kambing, ayam sekaligus alat penetas telur ayam. Saya kira ini salah satu upaya kita mendorong pemulihan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan kedua jenis bantuan ini memiliki tingkat produksi yang sangat cepat, sehingganya bantuan ini dapat dikembangkan untuk menunjang serta menambah penghasilan masyarakat.

“Jadi kedua jenis bantuan ini baik ayam dan kambing, tingkat produksinya sangat cepat. Misalnya, ayam itu sampai empat kali dalam setahun ketika dia bertelur, apalagi kambing, sampai dua kali dalam setahun. Sehingga saya berharap agar bantuan seperti ini terus dikembangkan karena disisi lain dapat menunjang penghasilan mereka,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button