GORONTALOHEADLINESPOHUWATO

Terkait Penerapan Protokol Kesehatan, Syarif: Kami Akan Mengambil Langka Tegas

POHUWATO, mediasulutgo.com – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengatakan pihaknya akan mengambil langkah tegas terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Syarif saat memberikan sambutan pada kegiatan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) bersama Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie Di Kecamatan Popayato dan kecamatan Lemito, Selasa (24/11/20).

“Saya meminta aparat penegak hukum di daerah itu memberikan tindakan dan sanksi tegas kepada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.”Tegas Bupati.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut penerapan Peraturan Daerah (PERDA) Nomor 4 kaitan dengan dispiplin protokol kesehatan.

“Menindak lanjuti sesuai Perda No 4 Pendisiplinan Protokol kesehatan, kemarin kami melalukan rapat bersama Gubernur dan Unsur Forkopimda Provinsi. Saat ini bukan lagi Sosialisasi Protokol Kesehatan. Namun saatnya kami mengambil langkah tegas bagi siapa saja melanggar akan hal itu” jelasnya.

Syarif menambahkan, langkah itu diambil semata-mata bukan untuk kepentingan diri pirbadi akan tetapi, bahaya dari Virus Corona sangat mengancam kesehatan masyarakat Provinsi Gorontalo lebih khusus Pohuwato.

“Alhamdulillah, Razia Operasi Yustisi kami sudah laksanakan beberapa hari yang lalu. Dan para petugas gabungan itu akan menyisir seluruh Kabupaten Pohuwato dari ujung Molosipat sampai Paguat. Olehnya saya mengajak untuk sama-sama mematuhi Protokol Kesehatan” Pungkasnya.(Boby)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button