GORONTALOHEADLINESPOHUWATO

Akhiri Masa Jabatan, Gubernur Gorontalo: Syarif Mbuinga Sosok Bupati Yang Peduli

POHUWATO, mediasulutgo.com – Nama besar Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga begitu melekat di semua kalangan baik dari kalangan politisi, pemerintahan bahkan masyarakat umum. Hal itu tidak lepas dari bagaimana dia memimpin Kabupaten Pohuwato hingga dua periode.

Gubernur Rusli Habibie juga sangat mengaggumi sosok syarif Mbuinga. hal itu disampaikannya langsung ketika melakukan kunjungan kerja di Bumi Panua Pohuwato, Selasa (24/11/20) untuk membagikan Bantuan Sosial (Bansos). Sebagai seorang Gubernur Ruslie mengaku sedih ditinggal Syarif sebagai Bupati

” Saya masih 20 bulan lagi menjalani sebagai Gubernur Gorontalo Hari ini saya merasa sedih bakal ditinggal sosok Syarif Mbuinga, karena selama ini beliau dengan saya koordinasinya sangat bagus, baik itu di pemerintah pusat ataupun provinsi” Ucap Rusli dihadapan masyarakat penerima Bansos.

Dirinya mengatakan, Syarif adalah sosok Bupati yang peduli dan selalu memperjuangkan kebutuhan rakyatnya. Selain itu juga komunikasinya tidak hanya sebatas acara formal namun juga melalui aplikasi pesan singkat.

“Itulah mengapa saya merasa kehilangan. Karena sedikit lagi Syarif akan memasuki akhir masa jabatan dan terlebih beliau selalu mementingkan kehidupan masyarakat Bumi Panua Pohuwato” Tuturnya

Orang nomor Satu di Gorontalo itu membeberkan, bahwa 10 tahun kepemimpinanya sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi baik itu di segi pendidikan, kesehatan, maupun sosial ekonomi. Terbukti saat ini Bumi Panua Pohuwato sudah mengalami kemajuan.(Boby)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button