GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Tutup Rakor Program Kesiswaan, ini Harapa Ridwan Yasin Kedepan

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, menutup Rapat Koordinasi (Rakor) Program Kesiswaan KSN, FLS2N, KOSN dan GSI, tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Sabtu (21/11/2020).

Pada kesempatan itu Sekda Ridwan mengatakan, tujuan dari pada bimtek ini salah satu cara bagaimana untuk mendorong kualitas para siswa dalam mengikuti berbagai pendidikan yang berhubungan dengan peningkatan akademik.

“Tujuannya adalah bagaimana mengembangkan diri siswa, serta meningkatkan kompotensi para siswa, dengan pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan,” ucap Ridwan.

Meskipun kata Ridwan bahwa pendidikan di Gorontalo Utara saat ini sudah cukup baik, akan tetapi masih perlu penguatan lewat guru – guru untuk memperkuat karakter peserta didik, melalui kegiatan intrakurikuler maupun kegiatan ekstrakurikuler.

“Oleh karena itu kepada pemerintah daerah tentunya diberikan informasi yang baru. Sehingga pada penyusunan Program, ini akan disusun dan dibuatkan landasan hukum peraturan perundang – undangan daerah tahun 2021. Maka diharapkan ini menjadi tonggak awal kita untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Gorut,” ujarnya.

Dirinyapun memandang kedepan perlu untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan, untuk bagaimana membina peserta didiknya yang memiliki bakat, minat dan prestasi bidang akademis dan non akademis.

“Namun karena setiap tahun perubahan kurikulum dan aturan perundang – undangan yang terus dinamis berubah, maka tentunya dilaksanakan pembekalan para guru – guru. Sehingga siswa kita nanti akan mengikuti perkembangan itu juga,” pungkasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close