BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSOSIAL BUDAYASULUT

Peringati HKN ke 56, Dinkes Bolmut Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Dalam pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan beberapa rangkaian kegiatan.

Tahun ini HKN ke-56 mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan Sub tema “Jaga diri, keluarga dan masyarakat, Selamatkan bangsa dari COVID-19”.

Kadis Kesehatan Kabupaten Bolmut, Jusnan C Mokoginta melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Bolmut Ali Dumbela, saat ditemui mengemukakan bahwa Tujuan dari kegiatan ini agar semua elemen masyarakat terutama tenaga kesehatan untuk mengambil peran serta dalam penanganan kesehatan di seluruh lapisan masyarakat dengan sungguh-sungguh di masa pandemi COVID-19 ini.

“Pelayanan kesehatan gratis di seluruh Puskesmas di Bolmut, lomba 3 M, dan lomba tik-tok serta tepuk tangan bersama selama 56 detik,” ungkap Ali Dumbela, pada media ini, Kamis (12/11/2020).

Lanjut Ali, peringatan HKN saat ini berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi covid-19. Sebagai mana tema HKN kali ini, merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang menyelematkan bangsa khususnya kabupaten Bolmut di masa pandemi covid-19.

“Tentu kita berharap agar masyarakat tidak berputus asa, tidak menyerah dan tidak kendor dalam menjaga kesehatan diri, demi mewujudkan Indonesia Sehat khususnya di Bolmut agar masyarakat tetap produktif dan aman dari COVID 19 di era adaptasi kebiasaan baru,” Harapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti jajaran Dinkes Bolmut dan Puskesmas se Bolmut serta Dinas terkait.

(Dolvin Rivai) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button