BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSULUT

Bupati Bolmut Serahkan 14 SK Pejabat Sangadi, Ini Harapannya

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menyerahkan SK Bupati Bolmut tentang Pengesahan dan Pengangkatan Penjabat Sangadi Pada 14 Desa Di Enam Kecamatan, bertempat di Aula Kantor Desa Bolangitang Satu, Kecamatan Bolangitang Barat, Kamis (12/11/2020).

Pengangkatan Penjabat Sangadi Berasal dari Aparatur Sipil Negara dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang pelaksanaan undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, pada pasal (54) dan pasal (55) menyebutkan bahwa kepala desa yang diberhentikan karena berakhir masa jabatannya, Bupat/walikota Mengangkat Pegawai Negeri sipil dari pemerintah daerah kabupaten/kota sebagai penjabat kepala desa sampai terpilihnya kepala desa yang baru.

Dalam sambutannya, Bupati Depri Pontoh mengatakan bahwa pengakatan penjabat sangadi ini dilakukan semata mata agar kegiatan pemerintahan di desa tetap berjalan sebagimana mestinya. Untuk itu, laksanakan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab untuk menata dan memajukan desa sampai ada sangadi yang baru.

“Pertama, hari ini sudah dikukuhkan. Maka harus melakukan tugas pemerintah, pembangunan dan pelayanan masyarakat.
Berhasil atau tidak tergantung kepada bapak/ibu Sangadi,” katanya.

Kemudian yang “Kedua pejabat Sangadi mempersiapkan pemilihan kepala yang definitif, tapi nanti dapat perintah. Dan yang Ketiga, sukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” pungkasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa, sebagai seorang penjabat sangadi harus menjadi figur teladan bagi masyarakat, baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan.

Untuk itu saya ucapkan selamat memunaikan tugas, dengan harapan apa yang menjadi tanggung jawab saudara semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah pada umumnya.

Turut Hadir, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Kepala Dinas PMD Fadly Tadjudin Usup, para Camat, serta Sangadi dan Masyarakat. (Dolvin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close