BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL BUDAYASULUT

Camat Kaidipang, Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Inomunga

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Camat Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi Ramin Buhang S.Sos, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/2020 M, yang diadakan oleh Pemerintah dan Masyarakat Desa Inomunga, di Masjid Baiturahman, Rabu (11/11/2020).

Ramin Buhang dalam sambutannya mengajak warga Desa Inomunga untuk selalu melestarikan budaya agama serta ikut berperan aktif untuk merayakan hari-hari besar Islam.

“Terimakasih dan penghargaan dan apresiasi yang telah melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Karena di Kecamatan Kaidipang baru beberapa desa yang melaksanakan ini,” ungkapnya.

Ramin juga mengatakan, kita diharapkan dapat mengenal lebih dalam keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam implementasi kehidupan sehari – hari sembari senantiasa terus mempererat jalinan silaturahmi kita sesama warga dalam rangka meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan Rasulullah SAW.

“Semoga senantiasa mendapat ridho Allah SWT. Maulid Nabi yang dilaksanakan ini merupakan mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW. Intinya, kita mengikuti perintahnya dan menjauhi larangannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sahril Datuela SAg menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan agama yang rutin setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam. Untuk itu, dirinya dalam kata jemputan menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan dan masyarakat yang telah menghadiri kegiatan tersebut.

“Terima kasih untuk para undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan ini. Dan kepada jajaran pemerintahan desa dan masyarakat Inomunga,” ucapnya.

Turut hadir, Ketua BPD Desa Inomunga Moh Nawir Papeo, S.Pd, Sangadi Boroko Mursid Patadjenu, Sangadi Boroko Utara Sidin Datuela, Imam Masjid Baiturahman Desa Inomunga Ujain Pontoh, tokoh adat dan masyarakat.

(Dolvin Rivai)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button