BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL BUDAYASULUT

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Suit Pontoh

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Anggota DPRD kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Husen Yahya Suit Pontoh menghadiri Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1442/2020 M, yang digear Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Acara yang dihadiri langsung Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Kapolres Bolmut, Kepala Pengadilan Agama Bolmut, Serkertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Anggota DPRD Bolmut, Al Ustad Yusuf Dani Pontoh, Para Asisten Sekda, Staf ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Para Camat, Serta Guru dan Kepala Sekolah digelar di Gedung Boroko Convention Center, Senin (9/11/2020).

Saat ditemui Suit Pontoh mengatakan perayaan peringatan maulid nabi hendaknya dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Dalam suasana pandemi dimana kita masih berhadapan dengan wabah, mari kita sama-sama peringati dengan mengikuti semua protokol kesehatan. Demi melindungi kita dan saudara-saudara kita,” ujarnya.

Dia menyebut, dengan menjaga protokol kesehatan maka umat islam dapat menjadi contoh yang baik. Karena dapat menjalankan peringatan keagamaan dengan tetap menjaga kesehatan.

“InsyaAllah dengan begitu umat Islam bisa menjadi contoh di dalam menyelenggarakan kegiatan peringatan, kegiatan keagamaan sambil menjaga kesehatan semuanya,” tuturnya.

Suit menambahkan, peringatan Maulid Nabi bukan hanya untuk menunjukan kecintaan manusia pada Rasulullah. Namun, menurutnya, peringatan ini menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri dengan sifat-sifat Rasulullah.

“Alhamdulillah kita diberikan nikmat sehat umur panjang, sehingga bisa sama-sama memasuki Robiul Awal dan peringati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Peringatan Ini bukan saja kesempatan bagi kita semua untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Rasulullah, tapi juga menjadi kesempatan kita untuk menakar seberapa dekat kita dengan sifat-sifat Rasulullah,” katanya.

“Insya Allah ini akan benar-benar menjadi pengingat kepada kita semua untuk makin bisa mendekatkan kepada Allah dan mendekatkan kepada sifat-sifat Rasulullah,” sambungnya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button