GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Dengan Gaya “Serius” Ridwan Yasin Latihan Menembak Bersama Kompi-A Yonif 713 Kwandang

GORUT, mediasulutgo.com – Menikmati suasana dihari libur, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, dengan gaya yang serius mengikuti Latihan Menembak Tepat (LMT) jarak 100 Meter dan Latihan Tembak Reaksi (LTR) bersama Kompi Senapan-A Yonif 713/ST Kwandang, Sabtu (31/10/2020).

Pada kesempatan itu juga dirinya sangat mengapresiasi dan siap bersinergi dengan jajaran TNI sebagai benteng pertahanan dibingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Atas nama pemerintah daerah kami menyambut baik. Dimana Kompi ini personilnya adalah pasukan tempur. Sehingganya selalu dilatih. Kamipun merasa bangga, karena mereka juga memiliki jiwa kebersamaan dalam membantu pemerintah daerah, apalagi dibidang pertahanan dan keamanan,” ungkap Ridwan Yasin.

Iapun megakui, Kompi Senapan-A 713/ST ini banyak memiliki personil pasukan tempur, sehingga dengan latihan – latihan seperti ini tujuannya untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam hal menembak.

“Latihan menembak ini perlu dilaksanakan untuk terus mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata. Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan penghargaan yang tinggi, khususnya Komandan Kompi,” kata Ridwan.

Lebih lanjut kata Panglima ASN itu, pada kesempatan itu juga dirinnya bahkan ikut merasakan aksi latihan menembak. Bahkan dirinyapun sangat senang bisa ikut dalam latihan itu meskipun memiliki banyak tantangan yang cukup berat.

“Jadi latihan menembak ini memiliki tantangan tersendiri, serta memiliki tantangan yang cukup berat. Kami tadi melihat sekaligis praktek juga. Ternyata tidak mudah. Nah, sebagai alat negara yang harus menjaga NKRI itu tidak mudah. Apalagi mereka mengemban tugas ini cukup berat, dibandingkan dengan kita di daerah yang tugasnya sangat ringan,” ujarnya.

Kedepan kata Ketua TAPD itu, paling tidak pemerintah daerah akan ikut sama – sama membenahi Kompi A ini, sebagai bentuk kerjasama dengan jajaran TNI.

“Jadi sebagai dukungan kita terhadap mereka, insya Allah tahun depan kita anggaran untuk rehabilitas lahan sebagai tempat latihan mereka. Kami tadi sudah mengecek langsung lokasi latihan itu, serta beberapa ruangan yang masih perlu dibenahi,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button