BOALEMOGORONTALOHEADLINES

Maknai Sumpah Pemuda, Wahyu Moridu Ajak Pemuda Bersatu Bangun Daerah

BOALEMO, mediasulutgo.com — Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Boalemo Wahyu Moridu memaknai hari Sumpah Pemuda tahun 2020 dengan mengajak pemuda Boalemo untuk tetap bersatu membangun daerah.

Hal tersebut di sampaikan Wahyu yang juga Anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo ini saat bersua dengan mediasulutgo.com diselah-selah kesibukannya, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya 28 Oktober adalah tonggak sejarah yang sangat penting dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia

“Pada 28 Oktober 1928 terjadinya Kongres Pemuda yang melahirkan Sumpah Pemuda. Ini adalah tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia,” ujar Wahyu..

Pada kesempatan itu politisi PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi pemuda Boalemo yang menurutnya tetap gotong royong menciptakan kegiatan positif di kalangan masyarakat sehingga eksistensinya tetap terjaga dan menjadi contoh bagi warga.

“Tugas kita ke depan semakin berat. Apalagi perubahan zaman dan perkembagan teknologi informasi, para pemuda harus lebih cerdas dan jeli dalam memfilter informasi yang berkembang, sehingga tidak mudah terpengaruhi oleh informasi negatif,” terangnya. (BOBY)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button