GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

GORUT, mediasulutgo.com – Guna mencegah peningkatan kasus Covid-19, Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, menghimbau kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari – harinya untuk tetap senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Selain itu, masyarakat diingatkan pula protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan dan jaga jarak serta banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan imun tubuh yang kuat.

“Pandemi covid-19 belum berakhir. Patuhi anjuran pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Saya selalu ingatkan agar warga jangan sampai lengah, jangan kendur terapkan protokol kesehatan, dan memperbanyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan imun kita kuat,” ungkap Ridwan Yasin, Senin (19/10/2020).

Meskipun demikian kata Sekda millenial itu, dibeberapa tempat sudah mulai melakukan aktivitas musiman, seperti acara keagamaan, kekeluargaan, selamatan, maupun hajatan pernikahan, dan aktivitas ditempat – tempat umum lainnya seperti pasaran.

“Apalagi kami lihat sekarang ini, seperti acara – acara musiman sudah banyak yang melaksanakan. Apalagi ditempat – tempat umum lainnya, seperti dipasaran. Akan tetapi, ada kebijakan – kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah juga harus diikuti. Jangan anggap ini sudah normal, tetap kita patuhi protokol demi keselamatan kita bersama,” tegas Ridwan.

Dirinyapun berharap kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa, untuk tetap menyampaikan himbauan yang sama kepada masyarakatnya, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Ketika hadir dalam acara – acara yang sifatnya mengundang banyak orang, maka suatu kewajiban selaku pemerintah kecamatan dan desa untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button