GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Indra Yasin Tindak Lanjut Aspirasi Masyarakat Atinggola

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontao Utara (Gorut) Indra Yasin menjawab dan merespon baik berbagai aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat Kecamatan Atinggola, Rabu (14/10/2020).

Adapun aspirasi yang disampaikan terkait pembenahan jalan di tiga Desa yakni Desa Buata, Posono, dan Tombulilato yang menghubungkan dengan desa lainnya, dan pembuatan tanggul atau bronjong penahan air Sungai Andagile, serta pembangunan Tower jaringan telekomunikasi, khususnya di Desa Buata dan Posono,

“Di sela – sela menghadiri Ritual Mandi Safar, saya menerima aspirasi dari masyarakat Atinggola. Tentunya pemerintah daerah tidak menutup mata. Untuk jalan, insya Allah akan kita pertimbangkan dan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,” ungkap Indra Yasin.

Selain itu, terkait pembuatan tanggul atau bronjong penahan air Sungai Andagile, saat ini pemerintah daerah terus melakukan koordinasi dengan pihak Balai Sungai wialayah I yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Sementara untuk pengikisan atau abrasi sungai ini kita akan koordinasi dengan pihak Balai Sungai khususnya wilayah I, karena saat ini mereka tengah mengerjakan proyek revitalisasi Sungai Andagile. Insya Allah, itu bisa masuk sebagai bagian dari proyek tersebut,” kata Indra.

Tidak hanya itu, bahkan pemerintah daerah akan terus mengusulkan ke Kementerian Kominfo, terkait pembangunan tower jaringan telekomunikasi yang ada di beberapa Desa di Kecamatan Atinggola.

“Insya Allah ke depan kita akan kembali berusaha agar beberapa Desa di Atinggoal bisa ada tower untuk jaringan telekomunikasi, sehingga bisa membantu masyarakat dalam mengakses dan terhubung dengan pihak luar dan jaringannya tidak bermasalah lagi,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button