ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Pjs Bupati Gorontalo Harap Paslon Jaga Kondusifitas Daerah Pada Pelaksaan Pilkada

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Pejabat sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna mengharapkan setiap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dapat menjaga kondusifitas daerah, baik itu dari tahapan, sampai pada pemungutan suara dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Menurtnya, setiap masyarakat memiliki kewajiban dalam menjaga keamanan serta kenyamanan di daerah, tidak terkecuali bagi para paslon yang akan bertarung dalam pilkada nanti.

Selain itu, di Kabupaten Gorontalo sendiri saat ini, suasana pilkada mulai memanas. Bahkan hal tersebut sudah menjadi konsumsi publik. Hal tersebut dikarenakan adanya dugaan pelanggaran yang katanya dilakukan oleh salah satu kandidat pilkada.

“Saya sudah menyampaikan kepada masyarakat dan juga kepala desa, untuk dapat menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pilkada, karena itu modal yang sangat dibutuhkan. Sedangkan untuk para calon, saya rasa mereka sudah tau itu. Kita semua ini butuh suasana yang kondusif. Dan wajib bagi mereka untuk menciptakan suasana yang kondusif” ungkap Mitran Tuna saat diwawancarai di Kantor Camat Limboto Barat, siang tadi. Selasa (13/10/2020).

Jika hal ini dapat dicapai, maka pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya hambatan yang berarti. Mitran juga mengatakan, jangan sampai masyarakat melupakan penerapan protokol kesehatan, karena hal itu, lanjut Mitran, merupakan hal penting.

“Pemerintah mengharapkan agar pilkada ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Tentunya aman juga dari covid-19. Pemerintah tentunya akan memberikan dukungan agar nantinya pillada ini sukses. Bukan hanya pemerintah, tapi juga masyarakat perlu mendukung”

Ia berharap, pemerintah daerah dan masyarakat dapat bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini. Jika dikemudian hari terdapat masalah, maka ia meminta agar hal itu dapat diselesaikan secara baik-baik.

“Harapan pemerintah daerah, bagaimana kita dapat bekerja sama, bahu membahu, dan bersinergi untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada ini. Ingat juga, penerapan protokol kesehatan itu harus dikedepankan” tutupnya. (Iyal)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close