BOALEMOGORONTALOHEADLINES

Komitmen Jaga Lingkungan, Darwis Moridu Serahkan Mobil Angkut Sampah

BOALEMO, mediasulutgo.com — Komitmen Bupati Boalemo Darwis Moridu untuk menjaga lingkungan tetap bersih tidak perlu diragukan lagi.

Hal itu dibuktikan dengan 1 unit mobil pengangkut sampah yang diserahkan langsung orang nomor satu di Boalemo itu seusai rapat paripurna DPRD Boalemo, Senin (12/10/2020).

Pemberian mobil senilai 500 juta dengan munggunakan dana pribadi itu akibat rasa prihatinnya dengan kondisi Armada yang ada di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Boalemo yang saat ini sangat memprihatinkan.

“Kondisi truk pengangkut sampah yang ada di DLHK sudah sangat memprihatinkan”ungkap Pria yang biasa disapa Haji Daru ini.

Melihat kondisi itu kata Darwis, dirinya berinisiatif untuk menyumbangkan mobil tersebut untuk digunakan oleh DLH.

“Saya bersama istri dan Keluarga berinisiatif untuk menghibahkan mobil truk kepada Pemerintah Daerah (Pemda) demi menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat di Boalemo.” tutur Darwis.

Sementara itu Plt Kadis DLHK, Faisal Moridu pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih, Bupati Darwis telah menghibahkan Mobil truck pengangkut sampah kepada DLHK menggunakan dana Pribadi.

“Mobil Dum Truck yang dihibahkan Bupati Darwis ini kami gunakan untuk pengangkut sampah yang ada di Pusat Kota Tilamuta karena sampah yang paling banyak di Kabupaten Boalemo, yaitu di Pusat Kotanya sendiri” Tutup Faisal Moridu.(Boby)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button