GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemkab Gorut Gelar Rapat Evaluasi Pengarusutamaan Gender Tahun 2020

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin membuka kegiatan rapat Evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) tahun 2020 tingkat Kabupaten Gorut, di Aula Bappeda, Kamis (08/10/2020).

Pada pertemuan itu Ridwan Yasin memastikan sejauh mana pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG) untuk mendukung kedudukan antara perempuan dan laki-laki, khususnya di bidang pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan.

“Perlu diketahui bahwa pengarusutamaan gender itu akan mewujudkan bagaimana kedudukan – kedudukan antara perempuan dan laki-laki, khususnya di bidang pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan tidak terkecuali juga di rumah tangga,” ungkapnya.

Menurutnya dalam evaluasi itu ada beberapa point penting yang menjadi pembahasan, khususnya bagaimana dukungan pemerintah daerah terhadap gender, untuk menempatkan antara laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama didalam peran serta pembangunan dan kemasyarakatan.

“Sehingga kedepan ini keseimbangan atau kesetaraan ini harus didukung dengan perencanaan yang baik. Sehingga kegiatan – kegiatan yang dilakukan benar-benar mewujudkan kesetaraan. Tadi kami sudah sampaikan kepada Ibu Kadis bagaimana Kabupaten ini benar – benar responsif terhadap gender disegala bidang ,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Ridwan kesetaraan dan keseimbangan itu perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.

“Saya kira ini menjadi Kabupaten yang bisa memberikan contoh kepada Kabupaten/kota lain, dari berbagai bidang yang ada,” tandasnya.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button