GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Buka Muskab I “KADIN” Kabupaten Gorut

GORUT, mediasulutgo.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar  Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-1, yang dilaksanakan di lokasi Obyek Wisata Botudidingga, Kecamatan Tomilito, Selasa (29/09/2020).

Acara dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin, turut dihadiri Wakil Ketua Kadin Provinsi Gorontalo, Muhalim Litty, dan diikuti beberapa pelaku usaha, di Kabupaten Gorut.

Pada kesempatan itu Ridwan Yasin mengatakan, untuk mewujudkan dunia usaha nasional yang kuat, dan berdaya saing tinggi, maka perlu memiliki wadah yang profesional di seluruh tingkatkan.

“Pembentukan Kadin ini dimaksudkan agar dapat menguatkan dan membuat ekonomi nasional, serta berdaya saing tinggi. Sehingga diharapkan kekuatan ekonomi nasional itu terbangun dari daerah – daerah termasuk Gorut,” ungkapnya.

Selain itu kata Ridwan, Organisasi ini diharapkan bisa menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha yang kondusif, bersih dan transparan. Selain itu bisa membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan perekonomian melalui perindustrian dan perdagangan.

“Sebagai anggota Kadin harus memiliki peran dalam rangka menumbuhkan ekonomi nasional, yang harus dibangun dari daerah – daerah. Sehingganya untuk menumbuhkan ekonomi kita di gorut sendiri maka mereka harus bersinergi dengan pemda,” ujar Sekda millenial itu.

Ia berharap, kedepan Kadin ini dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, dalam mewujudkan kemajuan daerah, sebagaimana tujuan yang diharapkan.

“Jadi bagaimana kedepan Kadin ini membantu pemerintah daerah dalam upaya-upaya mendorong tumbuh dan berkembangnya kewirausahaan dan wirausaha baru serta mengembangkan bisnis lokal & UMKM, baik dilingkup nasional, maupun regional,” tutup Ridwan.(Srm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close