BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULUT

Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Kadis Himbau KERT Standby di Rumah

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali mengalami penambahan sebanyak 2 pasien, dimana sebelumnya 17 pasien kini total menjadi 19 pasien Covid-19.

“Kedua kasus terkonfirmasi kasus COVID-19, hasil surveilans aktif yang dilaksanakan disejumlah perkantoran, dan telah diumumkan melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 24 September 2020,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui pres rilis, Jumat (25/09/2020).

Jusnan mengungkapkan, bahwa kini kedua pasien tersebut telah menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bolmut.

“Untuk kasus positif akan dilakukan pemeriksaan swab pada kontak erat dalam keluarga. Sehingga dihimbau untuk Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) agar standby dirumah nanti petugas dinkes yg akan mengunjungi langsung untuk pengambilan SWAB,” ungkapnya.

Menurut Jusnan, perkembangan kasus COVID-19 di Bolmut yang hingga kini keadaan belum normal. Untuk itu Ia menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini keadaan belum normal, semua orang punya potensi yang sama untuk terjangkit sehingga rajin cuci tangan, jangan berkerumun untuk memperkecil kemungkinan bertambahnya kontak erat,” imbuhnya. (Dolvin)

Berikut Kronologi Kedua kasus terkonfirmasi COVID-19 di Bolmut :

Kasus Positif Covid-19 ke-18 jenis Kelamin Perempuan, Umur 24 tahun, alamat Kecamatan Kaidipang.

Kasus Positif Covid-19 ke-19 ,jenis Kelamin Perempuan, umur 38 Tahun, alamat kecamatan Bolangitang Barat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button