ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Isimu Bakal Miliki RTH, Peletakkan Batu Pertama Dilakukan Bupati Nelson

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Desa isimu yang berada di Kecamatan Tibawa tidak lama lagi akan memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hal tersebut ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, pada sabtu (19/09/2020) siang tadi.

Jika melihat sejarahnya, dulunya Desa Isimu merupakan ibu kota dari Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Namun saat ini predikat tersebut disematkan di Limboto. Akan tetapi, dengan dibangunnya RTH di taman Isimu tersebut, nampaknya akan mengembalikan kejayaan Isimu seperti dulu lagi.

Pada sambutannya, Nelson mengungkapkan, setelah Isimu dibangun beberapa fasilitas seperti Korem dan Secaba, kali ini dibangun lagi RTH, yang tentunya akan menambah keindahan Isimu. Apalagi mengingat daerah tersebut berdekatan langsung dengan Bandara Djalaludin Gorontalo.

“Ini merupakan cara menggaungkan kembali kejayaan Isimu. Isimu ini merupakan jantung dari Kabupaten Gorontalo. Bahkan berdekatan langsung dengan Bandara, Korem dan Secaba. Setiap orang yang lewat sini akan memiliki semangat baru, sebab sejarah Isimu akan kembali lagi” ungkap Nelson pada sambutannya. Sabtu (19/09/2020).

Nelson juga mengatakan, pembangunan RTH ini bukan bermaksud menggeser para pedagang yang berjualan disekitar daerah tersebut. Melainkan lebih kepada penataan ruang agar lebih produktif lagi.

Jika nantinya RTH ini selesai dibangun, maka tentunya akan memberikan daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang melintasi tempat itu. Dengan demikian, maka pedagang juga akan merasakan dampak baik dari pembangun RTH ini.

“Hal ini juga kita lakukan agar dapat memberikam daya tarik bagi setiap orang yang lewat disini. Jika tempat ini dapat ditata dengan baik, maka akan banyak orang yang datang. Dengan begitu, maka pedagang juga akan lebih leluasa dalam berdagang” terang Nelson.

Ia berharap, masyarakat di daerah tersebut dapat mendukung pembangunan RTH ini sampai selesai. Tentunya tidak berhenti sampai disitu, dirinya juga meminta, jika nantinya RTH ini selesai dibangun, maka perlu dijaga dan dirawat.

Terakhir, dirinya meminta kepada Dinas PU-PR Kabupaten Gorontalo agar dapat memacu pembangunan RTH ini agar bisa segera diselesaikan. Dengan begitu, maka masyarakat bisa segera menikmati tempat tersebut.

“Saya minta Dinas PU memacu pembangunan ini, agar bisa segera masyarakat nikmati” pungkasnya. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button