ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Bupati Nelson Apresiasi Pelantikan IPeKB Kabupaten Gorontalo Periode 2020-2024

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengapresiasi pelantikan Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) periode kepengurusan 2020-2024. Menurutnya, pelantikan IPeKB ini sangat strategis karena behubungan dengan penduduk.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Milana Limboto pada kamis (17/09/2020) siang tadi. Pelantikan itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Gorontalo, Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, Kementrian Agama Kabupaten Gorontalo, dan Ketua Kwarcab Kabupaten Gorontalo.

Nelson juga mengatakan, untuk pengurus yang baru dilantik, diharapkan dapat terus melakukan pengelolaan penduduk dengan baik dan benar, terlebih khusus pada anak-anak.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh DPPKB ini, karena dilakukan secara terpadu, apalagi ini berhubungan dengan penduduk. Hal ini harus kita budayakan” ungkap Nelson usai kegiatan. Kamis (17/09/2020).

Selain pelantikan IPeKB, ditempat yang sama juga berlangsung penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara dinas yang strategis. MoU tersebut antara DPPKB bersama Kemenag Kabupaten Gorontalo.

“Hari ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara dinas strategis. Jadi setiap dinas harus melihat mana yang strategis, maka DPPKB, Dikbud dan Kemenag melakukan ini, maka banyak masyarakat yang bisa dilakukan penyuluhan KB” kata Nelson.

Kegiatan itu juga merupakan temu kerja oleh pengelola gendre ditingkat Kabupaten/Kota yang akan nantinya akan dilakukan penyuluhan disetiap sekolah-sekolah yang ada.

“Kita syukuri bersama, kita bicara kependudukan hari ini. Tadi akan ada temu kerja pengelola gendre ditingkat sekolah-sekolah, sehingga temu kerja itu bisa dilakukan dengan baik. Kalau bicara kegiatan apapun kita, itu berbicara tentang penduduk” tutupnya. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button