ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOKESEHATAN

Gowes Bersama Komunitas Sepeda, Cara Nelson Tingkatkan Imun Ditengah Pandemi

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama komunitas sepeda dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melakukan olahraga bersepeda. Hal ini dilakukan untu meningkatkan imun tubuh, utamanya dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Menurut Nelson, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh, dan salah satu caranya dengan bersepeda. Baginya, ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan, dan bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga rekreasi.

“Kalau kita berolahraga itu ada berbagai cara, salah satunya olahraga rekreasi. Bersepeda ini adalah olahraga rekreasi yang bisa kita lakukan. Apalagi saat ini ditengah pandemi, bersepeda menjadi alternatif olahraga yang menarik” ungkap Nelson usai bersepeda pagi tadi. Jum’at (28/08/2020).

Ia juga mengatakan, bahwa bersepeda ini merupakan olahraga yang tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena jika seseorang bersepeda, maka jarak juga menjadi perhatian.

Disamping itu, kegiatan bersepeda bersama komunitas sepeda ontel ini, merupakan wujud peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Dimana pada jaman dahulu itu, sepeda tersebut menjadi primadona pada masanya.

“Jadi kita bersama komunitas sepeda ontel ini bersepeda juga sebagai peringatan 17 agustus. Kita mengingat masa-masa dulu waktu sepeda ini menjadi kendaraan favorit” kata Nelson.

Untuk diketahui, olahraga bersepeda ini, atau biasa disebut “gowes” tersebut, star dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gorontalo, menuju arah patung Adipura, melewati RSUD MM Dunda Limboto, setelah itu menuju Sirkuit Sang Profesor dan berakhir di Lapangan Bintang Mas Kelurahan Kayumerah.

“Saya berharap ini dilakukan setiap minggu. Untuk komunitasnya sendiri silahkan dibentuk. Sehingga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan” tutupnya. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button