BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULUT

Wabah Covid-19 Belum Berakhir, Bupati Depri Ingatkan Masyarakat

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Wabah Covid-19 belum berakhir di Indonesia terbukti masih banyak daerah status zona merah termasuk di Sulawesi Utara. Untuk itu, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh kembali mengingatkan masyarakatnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas keseharian.

Hal itu di katakan Bupati Depri saat memberikan sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan drainase program KOTAKU di Desa Bolangitang 2, Kecamatan Bolangitang Barat, Kamis (13/8/2020).

“Virus ini masih merambah di mana-mana, termasuk di beberapa daerah di wilayah Sulawesi Utara. Dan sampai saat ini Kabupaten Bolmut hanya ada 4 kasus namun sudah sembuh total dan Bolmut sekarang ini status zona hijau. Untuk itu saya ingatkan kepada masyarakat, walaupun kita sudah zona hijau tetapi kita harus waspada dalam kegiatan apapun dan jangan memandang remeh. Kita tetap jalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Depri juga menegaskan kepada masyarakat agar mengurangi perjalanan keluar daerah. Karena, ketika balik ke Bolmut sudah terkonfirmasi Covid-19 maka akan jadi klaster baru dan hal itu tidak di inginkan dirinya.

Sementara, untuk menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Bolmut sudah memiliki ruang isolasi baru yang telah dibangun kurun waktu dua bulan atas rekomendasi Gubernur Sulawesi Utara.

Lanjut Depri, apabila tidak ada lagi pasien Covid-19 di Bolmut gedung tersebut dapat dimanfaatkan untuk penyakit yang lain seperti HIV/AIDS.

Berkaitan dengan hal itu, kata Depri, pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan Polres Bolmut, mengingat musim hajatan pernikahan maka akan di tertibkan acara yang jumlah undangannya diatas 100 orang.

New normal tidak berarti semua sudah normal. Kita bahkan tidak tahu kapan Covid-19 selesai. New normal saat ini adalah harapan kita agar hidup tetap produktif, aman, namun tidak sampai tertular Covid-19 dan ekonomi cepat pulih. Itu harus dipahami betul. Caranya tentu dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan,” tandas Bupati. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button