GORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

MSG Bagikan 125 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Kota Gorontalo

LIMBOTO, mediasulutgo.comSebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa bencana banjir, Musisi Seniman Gorontalo (MSG) membagikan 125 paket sembako kepada masyarakat di Kota Gorontalo.

Ketua MSG, Haris Suparto Tome mengatakan, bahwa hal ini merupakan inisiatif dari seluruh anggota MSG yang turut prihatin dengan apa yang terjadi di Kota Gorontalo.

Ia juga mengatakan, sembako ini diperoleh dari hasil penggalangan dana yang dilakukan dibeberapa titik di Gorontalo, yakni di Kecamatan Limboto, Kwandang, dan isimu.

“Jadi ini merupakan inisiatif dan bentuk kepedulian teman-teman MSG terhadap masyarakat yang tertimpa bencana banjir di Kota Gorontalo. Ini kami peroleh dari hasil penggalangan dana dibeberapa titik, di Limboto, Kwandang, isimu dan berakhir lagi di Limboto” ungkap Haris usai membagikan sembako di Kota Gorontalo. Rabu (12/08/2020).

Dari hasil penggalangan dana tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar 10 juta rupiah, dan seluruhnya dibelanjakan untuk paket sembako. Mulai dari beras, minyak goreng, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Mengingat paket sembako ini terbatas, maka MSG membagikan paket ini hanya kepada mereka yang kurang mampu, dan setiap rumah mendapatkan 1 paket sembako.

“Karena ini jumlahnya sedikit, maka kami membagikan 1 rumah itu 1 paket sembako, dan utamanya mereka yang kurang mampu” terang Haris.

Kedepannya kata dia, jika ada dana yang terkumpul lagi, maka mereka akan kembali membagikan paket sembako lagi kepada masyarakat.

Ia berharap sembako yang dibagikan ini paling tidak dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana tersebut, dan sekaligus memberikan semangat kepada mereka.

“Meskipun ini hanya sedikit semoga dapat bermanfaat dan dapat memberikan semangat kepada mereka yang tertimpa musibah banjir ini” tutup Haris. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button