BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL BUDAYASULUT

Pegiat Seni di Bolmut Bentuk Komunitas Seniman Momangu

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Para pegiat seni dan budaya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berkumpul di Ingk Cafee, Desa Kuala Utara, Kecamatan Kaidipang, Bolmut, Minggu (9/8/2020). Bentuk Komunitas Seniman Momangu (KSM) Bolmut.

Dalam musyawarah besar itu, menjadi staring comite Atlyt Muda yang menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan atas kesempatan bersama untuk membentuk komunitas seniman yang diberi nama musyawarah besar (Mubes I).

“Terdiri para pelaku seni tari, teater, dan musik, mereka sepakat membentuk organisasi yang mewadahi Seniman Bolmut,” Jelasnya.

Dalam mubes, terpilih secara aklamasi sebagai pengurus Komunitas Seniman Momangu (KSM) masa kerja 2020-2024 yaitu Ketua Alfie Basri, Sekretaris Moh. Salman Kadir dan Bendahara Atlyt Muda.

Selain membentuk pengurus acara diramaikan diskusi, dialog atau ngobrol tentang perkembangan seni dan budaya di Kabupaten Bolmut.

Dalam kesempatan itu, pada media ini Ketua KSM Bolmut terpilih, Alfi Basri menyampaikan dengan adanya acara tersebut dapat dilihat sebenarnya potensi seni dan budaya di Bolmut sangat besar. Untuk itu harus di dukung sebuah wadah untuk mewadahi potensi para pelaku seni di daerah ini.

“Kami siap berpartisipasi aktif membantu pemerintah daerah dalam melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya. Intinya, berbagi ilmu dan pengalamannya demi kemajuan dan kesejahteraan seniman Bolmut,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Moh. Salam Kadir yang juga salah satu musisi Bolmut yang menjadi inisiator acara itu menyampaikan bahwa sebelumnya komunitas ini bernama Komunitas Musisi Bolmut.

“Awalnya, kita berkumpul hanya para musisi dan pernah terlibat aksi galang dana untuk peduli korban bencana banjir di Bolmut pada beberapa bulan lalu. Kemudian ditindaklanjuti dengan pembentukan wadah Komunitas Seniman Momangu. “Momangu” dari bahasa daerah kita yang artinya Membangun,” jelasnya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button