BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESHUKRIMKESEHATANSULUT

Polres Bolmut Imbau Warga Libur Lebaran Patuhi Adaptasi Kebiasaan Baru

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, beberapa tempat wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tetap dibuka.

Namun, mengingat pandemi belum berakhir liburan ke tempat-tempat wisata tersebut juga tidak dapat dilakukan dengan bebas seperti dulu.

Berkaitan hal tersebut, Polres Bolmut kembali mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dan kawasan yang ramai khalayak.

“Sebaiknya dilakukan bersama keluarga yang tinggal satu rumah agar kondisi kesehatan masing-masing terpantau,” kata Wakapolres Bolmut Kompol Kerri G. Utiarahman pada media ini, Rabu (29/08/2020).

Untuk itu, Kerri meminta kepada warga Bolmut jika ada keluarga yang ingin mulai merencanakan liburan, dapat memberikan dukungan pencegahan penularan covid.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan hand sanitazer atau sabun sebelum maupun setelah beraktivitas,” ungkapnya.

Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat diharapkan untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi wabah COVID-19 yang masih melanda saat ini, yang tentunya diperlukan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Adaptasi kebiasaan baru adalah upaya kita merubah perilaku, gaya hidup dan kebiasaan yang baru selama wabah COVID-19 ini masih melanda, yang merupakan langkah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan meminimalkan resiko penularan virus dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button