ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Temui Direktur Utama Bank Sulutgo, Bupati Nelson Ingin Kerjasama Lebih Erat

LIMBOTO, mediasulutgo.comUntuk memperkuat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dengan Bank Sulutgo, Bupati Nelson temui Direktur Utama Bank Sulutgo, pada Rabu (15/07/2020).

Nelson mengungkapkan, bahwa pajak daerah saat ini sedang mengalami penurunan, untuk itu ia ingin, agar hal ini dapat dicarikan solusi, dan salah satunya adalah dengan sistem yang telah dibuat oleh Bank Sulutgo.

Ia juga mengatakan, bahwa Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang telah dibuat oleh pihak Bank Sulutgo, merupakan terobosan menarik yang bisa dipakai dimasa pandemi saat ini. Mengingat juga saat ini anggaran Pemerintah Daerah terpangkas dari Pemerintah Pusat yang secara langsung berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah.

“Di kabupaten gorontalo pajak ini terus digenjot, apalagi dengan pandemi covid saat ini, anggaran kami dipotong 50% dari Pemerintah Pusat, sehingga kita mencoba lebih mandiri, bisa mencari uang sendiri, maka melalui sistem yang dibuat oleh Bank Sulutgo ini kita akan perkuat” ungkap Nelson saat menemui Direktur Utama Bank Sulutgo di Manado kemarin. Rabu (15/07/2020)

Lebih lanjut kata Nelson, saat ini Pemkab Gorontalo akan melakukan anggaran perubahan APBD, untuk itu ia ingin melihat gambaran dari pihak Bank Sulutgo sendiri, untuk bagaimana langkah mereka untuk tahun yang akan datang.

“Tahun depan kita akan melakukan perubahan anggaran APBD, maka dari itu, saya ingin melihat gambaran dari pihak Bank Sulutgo. Kira-kira langkah mereka bagaimana untuk tahun depan” terang Nelson

Ia berharap, dengan kerjasama antara Pemkab Gorontalo dan Bank Sulutgo ini dapat lebih diperluas lagi, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Semoga ini bisa lebih diperluas lagi, seperti Alfamart dan Indomaret, dengan begitu PAD kita juga akan meningkat” pungkasnya. (Iyal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button